30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

BKTM DS Sidomulyo Dampingi Posyandu Jiwa Taman Gembira Bagi Penderita ODGJ

Bidik86.com || Kediri Kota – BKTM Ds Sidomulyo Polsek Semen Polres Kediri Kota Aipda Himawan Pratama, S.H. dampingi kegiatan Posyandu Jiwa Taman Gembira kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) se wilayah Puskesmas Semen bertempat di Balai desa Sidomulyo, Kecamatan semen Kab Kediri. Jum’at (26/4/2024).

Pelaksanaan posyandu yang bekerja sama dengan Puskesmas Semen dan Dinas Sosial Kab Kediri dilakukan dalam rangka untuk memeriksa kesehatan bagi pasien ODGJ.

Hadir dalam kegiatan tersebut tiga pilar Desa Sidomulyo, Uptd Puskesmas Semen, Petugas Kesehatan serta warga yang akan memeriksakan kesehatan

Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suwarningsih, S.H. menuturkan, Bahwa tujuan utama kegiatan ini selain sebagai bentuk penanganan awal bagi penderita gangguan jiwa tetapi juga sebagai upaya untuk gerakan ODGJ bebas pemasungan.

Acara dalam kegiatan posyandu tersebut meliputi pembinaan, hiburan serta pemeriksaan kesehatan. Jika ada ODGJ yang harus mendapatkan penanganan dan perawatan serta pengobatan selanjutnya maka dirujuk ke fasilitas kesehatan selanjutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ODGJ mampu menjadi manusia yang produktif dan bisa diterima oleh masyarakat

Dukungan keluarga dan masyarakat untuk pasien ODGJ supaya tidak mendapatkan diskriminasi, karena ODGJ juga manusia, yang membutuhkan perhatian khusus.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments