23.4 C
Indonesia
Sabtu, April 13, 2024
BerandaPOLRI & TNIGelar  Ngabubu - Ride dan Walk Patrol di Bulan Ramadhan Cara Sat...

Gelar  Ngabubu – Ride dan Walk Patrol di Bulan Ramadhan Cara Sat Samapta Polres Kediri Kota Dekat Dengan Masyarakat

Bidik86.com || KEDIRI KOTA – Patroli jalan kaki menyambangi masyarakat  menjelang berbuka puasa di pusat belanja dan jajanan takjil selama bulan ramadhan  dilaksanakan Satuan Samapta Polres Kediri Kota  untuk menyapa warga. Sabtu (30/3/2024).

Giat Patroli sore jelang berbuka ini di awali dengan Apel dan Do’a Tim Samapta yang di pimpin Kasat Samapta di depan pintu masuk Kediri Mall , Cara ini dilakukan agar lebih dekat dengan warga, serta menjalin keakraban untuk mengali informasi tentang permasalahan gangguan keamanan di daerah hukumnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H saat dikonfirmasi media ini. Menurutnya, patroli Jalan kaki ini adalah terobosan Samapta Prima yang  sengaja dilaksanakan selama bulan ramadhan supaya petugas mudah menyapa masyarakat untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah Kota Kediri.





Iptu Priyo kembali  mengatakan, bahwa selain menyapa warga ditempat mereka beraktifitas seperti Pedagang di area Kediri mall , warung makan dan pedagang takjil ramadhan tim kami juga menyambangi daerah – daerah yang di nilai rawan balap liar, Kejahatan 3C ,  miras dan petasan untuk memantau kegiatan anak-anak muda selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah ini.

Salah seorang pedagang yang enggan ditulis namanya menyambut baik dan senang dengan adanya kegiatan patroli jalan kaki  yang dilaksanakan oleh Polisi ini.mereka pedagang merasa lebih aman dan leluasa melakukan aktivitas mereka.

“Karena dengan adanya Patroli semacam ini, bisa membuat lingkungan semakin aman dan tentunya kami pedagang tenang tidak waswas karena kalaupun ada yang berniat jahat akhirnya tidak terlaksana karna adanya patroli yang di laksanakan oleh Polisi baik siang maupun malam hari” Tutur  salah seorang pedagang Takjil ini…

Ngabubu – Ride dan Walk Patrol   menjadi sarana dialog antara aparat dengan masyarakat lewat sentuhan langsung yang dilakukan kepolisian untuk melakukan pemantauan dan meminimalisir dari segala bentuk gangguan sosial. Mengingat selama bulan puasa Ramadhan kerap terjadi peningkatan tindak kejahatan.

“Kita biasa adakan Patroli secara rutin dengan beberapa titik seperti pusat perbelanjaan Kediri Mall, Area pedagang takjil Jl. Hayam Wuruk, Jl. Agung Suprapto “, imbuh Priyo

Dalam kesempatan yang sama, Priyo  juga menerangkan banyak manfaat yang dapat diambil jajarannya dengan melakukan patroli Rutin jelang sahur dan berbuka, termasuk dapat memetakan permasalahan sosial lebih mudah dan akurat.


“Komunikasi singkat yang kita lakukan juga dapat saling menumbuhkan kepercayaan dan saling memahami sehingga dengan sendirinya rasa kekeluargaan antara warga dengan kepolisian akan tumbuh,” pungkas Kasat

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments