24.4 C
Indonesia
Senin, Juli 15, 2024

Gencarkan Patroli Sahur, Tim Patroli Polsek Mojoroto Bubarkan Puluhan Pesilat yang Bergerombol Tanpa Tujuan yang Jelas

Bidik86.com || KEDIRI KOTA – Dengan mengendarai motor trail, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason memimpin anggotanya berpatroli, Minggu dini hari 31 Maret 2024. Tujuannya, guna mencegah perang sarung yang kerap terjadi saat bulan Ramadhan, sahur “ on the Road “ menggunakan peralatan sound system, konvoi liar oleh gangster mapun para pesilat, dan balapan liar.

Patroli ini menyisir seluruh jalan protokol dan perkampungan penduduk yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto. Dalam patroli tersebut, petugas juga melakukan dialogis dengan warga yang ditemui, serta memberikan edukasi bahayanya bermain petasan dan balapan liar.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan, dalam patroli tersebut, pihaknya menjumpai warga melaksanakan ronda menggunakan peralatan sound system yang diangkut di atas mobil pickup.

“ Tepatnya di Jalan KH Hasyim Asyari, Banjarmlati. Pengemudi pickup pengangkut sound system itu kita berikan pembinaan di tempat, berikut puluhan pemuda warga setempat yang mengiringi/ mengikuti mobil pengangkut sound system itu dari belakang,” kata Mukhlason menjelaskan.

Dijelaskan, puluhan remaja itu pun diminta petugas menunjukkan identitasnya. Dan, setelah diperiksa, rata – rata para remaja itu merupakan warga setempat.

“ Kemudian kita imbau kepada pengemudi pickup pengangkut sound system itu beserta puluhan pengendara motor yang menyertainya itu untuk pulang ke rumah masing – masing,” bebernya.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan menyisir area GOR Joyoboyo. Di area ini, petugas menjumpai sejumlah pesilat bergerombol di bahu jalan. “ Puluhan remaja ini kita minta menunjukkan identitasnya serta kita minta menjelaskan tujuan berkumpul di tempat gelap dan sepi ini,” lanjutnya.

Tak berhenti di sini, petugas kemudian melanjutkan patroli menyisir daerah perkampungan. Saat menyisir beberapa jalan beraspal dalam perkampunga, petugas juga menjumpai sejumlah pesilat berkerumun di bahu bahu jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang ditimbulakan karena gesekan fisik antar pesilat, kemudian petugas mengimbau mereka untuk pulang ke rumah masing – masing. Menurutnya, patroli ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) sebagai bentuk pelayanan prima dan menciptakan rasa aman dalam bulan suci Ramadhan.

Diketahui, tim patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason berpatroli di Jalan Bandar Ngalim, Jalan KH. Hasyim Asyhari, area GOR Jayabaya Kediri, Jalan Raung, Jalan Agus Salim, Jalan Semeru, Jalan Dr Saharjo, Jalan Veteran, Jalan Botolengket, Jalan Suparjan Mangunwijaya, Jalan Kawi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Ahmad Dahlan, area Pasar Mrican, Jalan Merbabu, kawasan kompleks perumahan, dan Jalan Inspeksi Brantas.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments