30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Jelang Mudik Lebaran Polres Kediri Sidak SPBU Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Bidik86.com || KEDIRI- Untuk mencegah tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang mudik lebaran 2024, petugas unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Kediri, melakukan pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kasat Reskrim Polres Kediri Dr Fauzy Pratama melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polres Kediri Ipda Euro Belmiro Lamza mengatakan semua mesin pompa dan tandon pengisian BBM yang ditanam di setiap SPBU dalam keadaan baik.

“Kami memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat, maupun BBM yang tercampur air,” kata Ipda Euro, Minggu (7/4/2024).

Dalam pengecekan ini merupakan kegiatan rutin Tipidter Satreskrim Polres Kediri pada masa menjelang mudik lebaran.

Untuk kegiatan pengecekan pemeriksaan pompa bensin akan terus digelar rutin nanti nya sampai dengan hari raya semua SPBU di wilayah hukum Polres Kediri.

“Kami akan terus melakukan pemantauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran,” ungkap Ipda Euro.

Ipda Euro menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas kepada SPBU yang kedapatan curang. Ia juga meminta kepada Masyarakat, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat, apa bila mendapati dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum petugas SPBU.

“Laporkan bila ada kecurangan, kami akan tindaklanjuti,” tegas Ipda Euro.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments