22.4 C
Indonesia
Minggu, Mei 19, 2024

Panjalu Jayati Bonzai Gelar Kontes Skala Nasional Pada Ajang Hari Jadi kabupaten Kediri Ke- 1220

KEDIRI – Bidik86.com || Pada libur panjang, kenaikan Isa Al Masih saat ini, tampak sejumlah warga memadati Kontes Tanaman Bonsai Skala Nasional, Bertajuk Panjalu Jayati Bonsai Kediri, di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

“Agenda ini juga digelar, sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220,” kata Den Basito, Ketua Panitia Kontes Bonsai Panjalu Jayati Bonsai Kediri, di Kediri, Kamis (9/5/2024).

Ia mengatakan, bahwa antusiasme peserta sangat besar. Terlebih, acara ini diadakan secara bertahap, mulai tanggal 4 Mei hingga 13 Mei mendatang.

“Peserta ini berdatangan dari berbagai daerah, baik dalam Kediri maupun luar Kota Kediri juga ada. Bahkan, karena event ini terlaksana saat libur panjang, banyak pengunjung yang membawa keluarga dan anaknya sengaja hadir untuk melihat-lihat tanaman bonsai para peserta,” katanya.

Sementara itu, Karyanto, seorang peserta Kontes Bonsai mengaku senang, ia bisa mengikuti agenda tersebut, dan berhasil meraih Predikat Best Ten.

“Saya sangat senang acara ini bisa diadakan. Melalui event semacam ini, saya bisa menimba ilmu, sekaligus mengembangkan hobi di dunia bonsai, karena di sini ada banyak ahli bonsai,” kata Karyanto yang kerap disapa Pak Tebang.

Lebih lanjut, di perlombaan bonsai ini, Karyanto diyakini berhasil meraih predikat Best Ten. Saat itu, tanaman bonsai yang dibawa dinilai juri memiliki aspek keseimbangan baik pada akar, daun, maupun.

Sementara secara umum, pada ajang tersebut ada beberapa kategori lomba seperti kelas prospek, pratama, madya, serta tingkat utama. Tak hanya itu, dari perlombaan ini juga tampak hasil karya para penghobi bonsai yang bernilai jutaan hingga miliaran Rupiah.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments