30.4 C
Indonesia
Kamis, Mei 30, 2024

Patroli Dini Hari, Polisi Kediri Bubarkan Pemuda Nongkrong di SLG Cegah Kerawanan Hingga Aksi Balap Liar

Kediri – Bidik86.com || Polres Kediri melalui Polsek Ngasem menggelar patroli malam ciptakan kondusifitas dan keamanan wilayah, Rabu (8/5/2024) dini hari.

Sasaran lokasi meliputi sekitaran monumen Simpang Lima Gumul (SLG), jalan raya, daerah perbatasan serta obyek vital di wilayah hukum Polsek Ngasem.

Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H. mengatakan, ini menjadi bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi berbagai gangguan.

“Termasuk balap liar, tindak vandalisme seperti pecah kaca mobil dan pengamanan rombongan perguruan silat yang melintas wilayah Kecamatan Ngasem,” ungkapnya.

Patroli ini melibatkan beberapa aspek penting, seperti penertiban pemuda yang ugal-ugalan di jalan hingga penggunaan knalpot dan R2 tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek).

Petugas juga memberhentikan kendaraan pada titik-titik tertentu yang dianggap rawan kejahatan, seperti jalur yang sering terjadi tindak lempar kaca mobil dan perkelahian antar perguruan silat.

Dalam hal ini, Iptu Ardian menegaskan kembali pentingnya kehadiran petugas di lapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Ini merupakan wujud dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain penegakan hukum, patroli dapat menjadi sarana bagi aparat Kepolisian untuk memberikan imbauan kamtibmas, terutama kepada warga yang masih berada di sekitaran SLG.

Imbauan tersebut meliputi imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami juga membubarkan pemuda yang nongkrong di Taman Hijau, untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan akibat kerumunan massa pada malam hari,” tambah Iptu Ardian.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments