30.4 C
Indonesia
Kamis, Mei 30, 2024

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Bidik86.com || KOTA PROBOLINGGO – Jajaran Polres Probolinggo Kota MASIH TERUS melaksanakan kegiatan pengamanan arus balik mudik melalui jalur laut.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa warga dari Kota maupun Kabupaten Probolinggo yang masih melaksanakan balik mudik ke Pulau Gili Ketapang.

Selain melakukan pengamanan arus mudik jalur darat melalui lintas utara Kota Probolinggo, petugas di Pos Pelabuhan Tanjung Tembaga juga melaksanakan kegiatan pengamanan mobilitas warga yang menuju Pulau Gili Ketapang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengamanan berkaitan dengan kegiatan Masyarakat pasca lebaran.

“Arus balik mudik dan juga wisatawan yang melintas di Probolinggo masih terpantau ramai, jadi kami lakukan pengamanan,”kata AKBP Wadi, Sabtu (20/4).

Ia menjelaskan meski Operasi Ketupat Semeru 2024 sudah berkahir, namun untuk mengantisiapasi arus balik mudik lebaran yang diprediksi masih terjadi sepekan ini, Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“KRYD ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran kegiatan Masyarakat pasca lebaran,”kata AKBP Wadi.

Sebagai bagian dari tugasnya, AKBP Wadi bersama jajarannya dan instansi terkait melakukan pemantauan dan penjagaan baik di Dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga maupun sampai pusat pertokoan yang ada di Kota Probolinggo.

Seperti diketahui bersama, Pulau Gili Ketapang merupakan destinasi wisata yang menarik wisatawan lokal dari beberapa daerah kesana dengan menggunakan transportasi laut.

“Pengamanan ini dilaksanakan bersama dengan pihak KSOP Probolinggo dan juga jajaran Satpolairud Polres Probolinggo,”pungkasnya.

(Shd)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments