19.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024

Binrohtal Rutin Polres Kediri, Perkuat Integritas dan Moral Anggota Polri

Kediri – Bidik86.com || Polres Kediri Polda Jatim kembali mengadakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi seluruh anggota di Masjid Al-Aaman, Mapolres Kediri.

Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis (6/6/2024) dan diikuti oleh sejumlah personel dari berbagai satuan kerja di lingkungan Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menjelaskan bahwa binrohtal merupakan upaya untuk memperkuat integritas dan moral anggota Kepolisian.

“Binrohtal sangat penting dalam membentuk karakter dan sikap personel Polres Kediri agar selalu berpegang pada nilai-nilai keagamaan dan moral yang tinggi dalam bertugas,” ujarnya.

Binrohtal dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh anggota yang diikuti dengan ceramah agama dan do’a bersama untuk memberikan kedamaian batin dan semangat baru.

Selain untuk menekankan pentingnya ketakwaan kepada Tuhan YME, binrohtal juga menjadi momen refleksi bagi anggota untuk merenungkan kembali makna tugas yang diemban sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

“Kami berharap anggota Polres Kediri dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan menjauhi segala bentuk penyimpangan,” tambah AKP Sriati.

Kegiatan juga diselingi dengan sesi tanya jawab, dimana anggota dapat mengajukan pertanyaan seputar masalah keagamaan dan etika profesi.

Kasihumas menegaskan, binrohtal telah dilakukan secara rutin sebagai bagian dari program pembinaan anggota.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments