30.4 C
Indonesia
Kamis, Mei 30, 2024

Ini Fasilitas yang ada di Pos Yan Alun-alun Polres Kediri Kota, Ada Snack dan Minum Gratis

Bidik86.com || Kediri Kota – Polres Kediri Kota mendirikan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Semeru 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang pemudik.

Pos Yan yang ditempatkan di Alun-Alun Kota Kediri itu sekaligus berfungsi untuk mengatur dan memantau kondisi arus lalu lintas kendaraan yang sedang melintas.

Tak hanya sekedar mendirikan pos, tetapi petugas juga mendesain pos pelayanan yang berada di timur jalan tersebut dengan konsep unik dan menarik.

Bahkan, masyarakat juga diperbolehkan untuk beristirahat ketika lelah dalam perjalanan mudik.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha S.T.K., S.I.K. mengatakan, mengatakan, pos pelayanan ini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemudik.

Mulai dari fasilitas kesehatan 24 jam, tempat atau ruang untuk istirahat, hingga area bermain bagi anak-anak.

“Ada juga fasilitas angkringan kita sediakan makanan ringan (snack) dan minum secara gratis,” jelasnya, Rabu (10/4/2024).

Di samping itu, lanjut dia, pos pelayanan juga dilengkapi dengan monitor.

Dimana, petugas dapat memantau secara langsung kondisi arus lalu lintas melalui kamera CCTV yang terpasang di beberapa titik ruas jalanan di Kota Kediri.

Menurut AKP Andhini, dengan adanya layar monitor CCTV tersebut membuat petugas dengan mudah dalam melihat arus lalu lintas lebaran 2024.

“Kalau misalnya ada kepadatan kendaraan, anggota kami akan datang langsung ke lokasi untuk mengurai kemacetan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu pemudik yang mengendarai mobil bersama keluarga berangkat dari Malang menuju Kediri mengaku senang adanya pos pelayanan maupun pos pengamanan.

Hal itu dikarenakan sangat membantu baginya maupun pengemudi lain yang sedang dalam perjalanan mudik.

“Walaupun perjalanan padat, alhamdulillah selama tetap lancar dan aman. Ini berkat bantuan dari bapak kepolisian yang berjaga di pos pam dan pos yan,” ucapnya.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments