30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Kolaborasi Polisi dan TNI, Berikan Materi LDK di SMPN 3 Kota Kediri

Bidik86.com || Kediri Kota – LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, latihan ini di berikan kepada para anggota Osis yang menjabat di SMPN 3 Kota Kediri

Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat, dan tangguh serta melatih jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri Para Siswa/Siswi anggota Osis SMPN 3 Kota Kediri

Polsek Kota Kediri Polres Kediri Kota bersama Koramil Kota Kediri disamping memberikan materi LDK juga mengajak siswa untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan waspadai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kota Kediri Kompol Ridwan Sahara, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kota Aiptu Soni Andian bersama Babinsa Serka Eko Winarno memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pengurus Osis SMPN 3 Kota Kediri , Jum’at (03/05/2024).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 3 Kota Kediri, Aiptu Soni awalnya menjelaskan tentang peraturan berlalu lintas yang baik sebagai dasar pengetahuan bagi para siswa. Selain itu, siswa juga dijelaskan untuk mengenal jenis-jenis pelanggaran lalu lintas dan dihimbau untuk tidak melakukan pelanggaran tersebut.

“Sebagai perangkat OSIS, harus bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain. Dan hal tersebut bisa dimulai dengan tertib berlalu lintas”, ujar Aiptu Soni.

Sebagai aplikasi di lapangan, kegiatan PKS juga kerap terlihat ketika membantu pengaturan lalu lintas di lingkungan sekolah. Maka pengetahuan untuk turlantas juga diberikan oleh Aiptu Soni pada kesempatan tersebut.

Selain Materi tertib berlalu-lintas Aiptu Soni juga meghimbau dan mengajak kepada siwa-siswi untuk tidak mencoba apalagi menggunakan narkoba dan minum minuman keras selain dapat merusak badan juga dapat mengahuncarkan masa depan.

“Kami menghimbau kepada adik-adik sekalian untuk selalu patuh kepada kedua orang tua dan guru,serta bijak dalam bermedsos dan tolak berita hoax ,semoga apa yang di cita-citakan kalian dapat terwujud dan selalu belajar dan tambah ilmu pengetahuan untuk meraih masa depan yang cerah.” Ucapnya.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments