20.4 C
Indonesia
Minggu, Juni 16, 2024

Malam Hingga Menjelang Shubuh, Polsek Mojoroto Gelar KRYD dan Patroli Gangguan Kamtibmas

Kediri Kota – Bidik86.com || Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason terjun langsung memimpin para perwira dan personel melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dan mengantisipasi tawuran, balap liar/ trek – trekan, konvoi liar yang akhir – akhir ini kerap dilakukan oknum pesilat, geng motor maupun gangster, Sabtu malam ( 18/05/2024)

Saat tim patroli menyisir ruas Jalan Inspeksi Brantas sisi utara, tiba – tiba menjumpai ratusan remaja berkerumun di tempat bermain billyard. Sejurus kemudian, tim patroli yang terdiri dari berbagai satuan unit fungsi ini langsung mendatangi tempat bermain billyard itu.

Ternyata, ratusan remaja tersebut sedang menggelar kompetisi billyard. Namun yang disayangkan adalah acara kompetisi tersebut berlangsung hingga dini hari, di atas pukul 01.30 WIB dini hari ( sudah masuk hari Minggu – Red ), dan di lokasi billyard tersebut ditemukan banyak botol bekas minuman keras beralkohol.

“ Ini acara apa kok sampai jam segini ( sekitar pukul 01.30 WIB dini hari ) sangat ramai ? apa tidak mengganggu lingkungan sekitar ?? apa lagi tadi ada yang bersorak – sorak. Siapa yang punya warung tempat bermain billyard ini ??,” kata Kapolsek Mojoroto kepada kumpulan remaja yang sedang bermain Billyard, di lokasi.

Lebih lanjut, seorang remaja yang diketahui adalah penjaga warung tempat bermain billyard itu pun menjawab, bahwa ratusan remaja itu sedang menggelar kompetisi Billyard, dengan hadiah “ sebuah piala dan sejumlah uang “.

“ Ini kompetisi pak , hadiahnya piala dan uang,” jawab penjaga warung itu menjawab pertanyaan Kapolsek Mojoroto.

Kemudian, Kapolsek Mojoroto memberikan imbauan agar kompetisi billyard ini benar – benar bersih dari unsur tindak pidana perjudian. Dan pihaknya juga menekankan kepada penjaga warung agar tempatnya usaha tidak disalah gunakan untuk minum – minuman keras. Selain itu, pihaknya juga menekankan agar panitia penyelenggara kompetisi mengajukan ijin atau pemberitahuan kepada Kepolisian setempat apabila menggelar suatu kompetisi.

“ Saya imbau pihak penyelenggara sebelum menggelar kompetisi ini mengajukan ijin, atau minimal pemberitahuan kepada Kepolisian. Sekarang kompetisi ini kita hentikan dulu, silahkan dilanjutkan besok, tapi dengan sarat pihak Panitia suruh menghubungi Polsek Mojoroto, atau bisa langsung tellfhone saya, nanti saya kasih nomor handphone saya, silahkan dicatat nomor HP saya ..!,” kata Kapolsek Mojoroto melanjutkan.

Kemudian petugas melanjutkan patroli ke titik lokasi berikutnya, terutama lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas saat dini hari. Antara lain menyisir ruas jalan Lebak Tumpang, dan area Bong Cino.

Petugas juga mendatangi salah satu Gudang Expedisi barang yang berlokasi di Keluarahan Pojok. Di tempat ini, petugas memberikan imbauan kamtibmas dan memberikan nomor handphone Kapolsek.

“ Silahkan hubungi nomor tellfhone saya yang telah saya berikan tadi apabila membutuhkan bantuan kehadiran Polisi,” kata Kapolsek Mojorot kepada para pekerja Gudang Expedisi Barang.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments