22.4 C
Indonesia
Minggu, Mei 19, 2024

Polres Nganjuk Tes Urine Sopir Angkutan Umum Upaya Jaga Keselamatan Penumpang Mudik Lebaran

Bidik86.com || NGANJUK – Jelang mudik lebaran Polres Nganjuk Polda Jatim bekerja sama dengan Rumah sakit Bhayangkara Nganjuk mengambil langkah preventif dengan melakukan tes urine secara acak kepada para sopir angkutan umum, di Terminal Bus Anjuk Ladang Nganjuk, Kamis (04/04/2024).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum di Nganjuk pada mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad mengatakan tes urin acak ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya.

“Ini juga sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024, di mana kami berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan Masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum,”ujar AKBP Muhammad.

Dengan tanpa pengaruh obat terlarang yang digunakan oleh para pengemudi diharapkan dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Nganjuk.

“Komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi publik terutama saat arus mudik dan balik lebaran. keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami,”tambah AKBP Muhammad.

Kapolres Nganjuk berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum, terutama selama masa operasi Ketupat Semeru 2024 ini.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Nganjuk Bripka Sunarto mengungkapkan dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap 20 individu sopir angkutan umum tersebut tidak ditemukan indikasi pemakaian narkotika.

“Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai Narkoba,”ujarnya.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments