19.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024

Serahkan Hewan Qurban Idul Adha, Kapolres Kediri: Semoga Bermanfaat dan Membawa Berkah

KEDIRI- Bidik86.com || Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. didampingi sang istri, Ketua Bhayangkari Cabang Kediri Ny. Serla Bimo, menyerahkan sapi qurban kepada panitia qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Penyerahan berlangsung di halaman Masjid Al-Aaman Mapolres Kediri, usai melaksanakan sholat Idul Adha bersama anggota Polres Kediri dan masyarakat sekitar, Senin (17/6/2024) pagi.

AKBP Bimo mengatakan, qurban adalah wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama.

Hal ini juga menandakan bahwa Polri, khususnya Polres Kediri senantiasa menghormati dan menghargai toleransi antar umat beragama.

“Selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, perayaan Idul Adha dapat mempererat silaturahim sesama anggota Polres Kediri dan masyarakat, melalui sholat bersama, menyembelih hewan qurban hingga membagikannya bersama-sama,” ujar AKBP Bimo dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan do’a dan prosesi penyembelihan hewan qurban, yang mana pada tahun ini Polres Kediri menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dan 39 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat.

Anggota Polres Kediri yang tergabung dalam panitia qurban telah mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik agar prosesi berjalan lancar dan sesuai dengan syariat Islam.

Bersama-sama, AKBP Bimo turun langsung membantu prosesi penyembelihan hewan qurban.

Hewan qurban yang telah disembelih kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini,” pungkas AKBP Bimo.

Salah satu penerima qurban, Agus Budiarto, menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Polres Kediri sudah berbagi dan merayakan Idul Adha bersama Kami. Semoga Allah membalas kebaikan Kita semua,” ungkap Agus.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments