30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Sidak, Kapolres Kediri Pimpin Operasi Gaktibplin

Bidik86.com || Kediri – Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. memimpin operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) personel Polres Kediri Polda Jatim, Senin (6/5/2024) pagi.

Dilaksanakan di halaman apel Mapolres Kediri, pengecekan ini meliputi sikap tampang, kerapihan gampol, atribut Kepolisian yang wajib digunakan, kelengkapan SIM dan STNK serta kartu anggota dan KTP.

Sebagaimana Polisi adalah penegak hukum, ungkap AKBP Bimo, harus menjadi contoh dan teladan masyarakat.

“Maka dimulai dari hal kecil seperti perlengkapan dan sikap tampang,” jelasnya.

Ditekankan AKBP Bimo bahwa pengecekan bersifat mendadak dengan waktu yang acak, tujuannya untuk menilai sejauh mana tingkat kedisiplinan anggota diterapkan dalam lingkungan kerja serta mencegah terjadinya pelanggaran.

“Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kediri menjaga kualitas dan profesionalisme personel,” tambah orang nomor 1 di Polres Kediri itu.

Selain itu, gaktibplin juga merupakan bentuk perhatian dan komitmen Kapolres Kediri terhadap kesejahteraan dan keselamatan.

Dengan memastikan setiap personel memiliki perlengkapan yang memadai dan identitas diri sesuai aturan yang berlaku, dipastikan dapat memberikan perlindungan optimal terhadap keselamatan saat menjalankan tugas di lapangan.

“Semoga dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota sehingga menunjukkan kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” harap AKBP Bimo.

Tim

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments