19.4 C
Indonesia
Jumat, Juli 19, 2024

Tanggal 05 Juli 2024 Kapolsek menganti AKP Roni Ismullah, S.H.,M.M,laksanakan kegiatan Khutbah Jum’at

Bidik86.com || Gresik – Tanggal 05 Juli 2924 Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah S.H.M.M laksanakan kegiatan khutbah Jum at dan Himbauan Kamtibmas di masjid Muhajirin di Desa Boteng Kec. Menganti kabupaten Gresik, yang dihadiri oleh para alim ulama, pengurus masjid , para toga, tomas, toda dan Masyarakat desa Boteng Kec. Menganti Kabupaten Gresik yang sedang melaksanakan Jama’ah sholat Jum’at, kegiatan ini selain sholat sholat Jum’at berjamaah, Juga sambang, silaturahim dan himbauan Kamtibmas diantaranya :

1. Antisipasi Kejadian 3C (curat, curas, curanmor).
2. Antispasi adanya Kegiatan segala bentuk perjudian ( online / Judi Bola, osabung ayam dll).
3. Budayakan Taat aturan dalam berlalu lintas, antisipasi Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lantas, termasuk larangan untuk memakai kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi ( Knalpot Brong, Tanpa No.Pol, spion dll), yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta hati – hati dalam berkendara, perlu diingat bahwa kecelakaan itu berawal dari melakukan pelanggaran lalu lintas.
4. Lindungi dan cintai serta sayangi anak kita semua dengan pengawasan yang konsisten, berlakukan Jam – Jam malam, termasuk Pergaulan dengan teman-temannya serta dalam Bermain Medsos ( Handphone).
5. Antisipasi adanya Gengster/tawuran anak Pelajar.
6. Antisipasi kegiatan – kegiatan Perguruan silat yang berpotensi membuat gangguan kamtibmas.
7. Antisipasi adanya kegiatan penjualan dan komsumsi miras.
8. Antisipasi kegiatan Penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang lainnya.
9. Antisipasi Pungutan liar /Premanisme.
10. Antisipasi adanya Penipuan online/medsos/ Pinjaman online.
11. Permasalahan – Permasalahan yang ada di masyarakat / warga agar selalu koordinasi dan komunikasi dgn Perangkat desa setempat, sampai ke tingkat Polsek, umumnya Muspika.
12. Antisipasi kegiatan masyarakat yang berlebihan, sesuaikan budaya yg lebih mengarah ke kebaikan dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya ( Hari raya Islam, Sedekah bumi, ogoh ogoh dll).
13. Sebagai masyarakat Jangan melanggar hukum ( Pelaku Kriminal) yang pada akhirnya berhadapan dengan Proses hukum.
14. Ditahun 2024 ini Rencana akan ada Pilkada Serentak, mari sama sama tetap menjaga Kondusifitas situasi kamtibmas dan Jangan terprovokasi hal – hal yang Negatif.

Untuk itu kapolsek menganti menghimbau agar warga bersama – sama turut serta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan menjalin silaturahim serta selalu guyub rukun, dengan harapan agar supaya terciptanya situasi diwilayah menganti aman, tertib, sejuk dan damai, hiduplah dengan kegiatan – kegiatan yang positif dan yang sudah diatur oleh agama dan undang – undang, Jangan melanggar hukum atau membuat aturan sendiri, hiduplah berakhlak dan beramanah sehingga hasilnya menjadi baik dan berkah.

Kapolsek menganti juga menghimbau kepada semua masyarakat Kecamatan menganti, dalam menghadapi pilkada serentak nantinya, masyarakat menganti tetap jaga hubungan yang harmonis antar sesama warga dan hidup dengan Normal , melakukan kegiatan Sebagaimana mestinya (positif), sesama warga agar tetap selalu guyub rukun, damai dan saling menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Kapolsek menganti beserta anggota selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek menganti Polres Gresik, mohon bantuan kerjasamanya turut serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban diwilayah menganti khususnya dan Wilayah Gresik pada umumnya, tanpa bantuan masyarakat, kami Polsek menganti tidak dapat melaksanakan tugas dengan optimal, dan apabila ada Potensi gangguan-gangguan kamtibmas , perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kalaborasi dengan Polsek menganti, dan kami melayani masyarakat sepenuh hati ,” pungkasnya

(Shd)

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments