30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Terjunkan Unit K9 dan 1100 Personil Gabungan Guna Mengoptimalkan Pengamanan Laga Liga 1 Persik Kediri VS PSS Sleman

Bidik86.com || KEDIRI KOTA – Polres Kediri Kota Polda Jatim melaksanakan giat pengamanan pertandingan sepak bola liga 1 BRI di Stadion Brawijaya antara Persik Kediri  VS PSS Sleman. Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh  Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. Kegiatan pengamanan sepak bola yang bertempat di stadion Brawijaya kota Kediri berjalan aman karena suporter dari kedua belah pihak berjalan tertib. Rabu, (24/4/2024).

Pertandingan sepak bola antara Persik Kediri VS PSS Sleman ini berlangsung cukup tertib, walaupun terdapat sedikit ketegangan dari suporter PSS Sleman saat  waktu kedatangan menuju ke area Stadion, Petugas pengamanan tetap bersiaga mengantipasi hal hal yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan.

Meskipun penonton berjumlah sekitar kurang lebih 1000 orang berjalan tertib baik di dalam stadion atau  yang di luar stadion, Polres Kediri Kota tetap melaksanakan pengamanan sesuai prosedur dan protap pengamanan sepak bola. Dengan harapan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan polri khususnya polres Kediri kota sudah siap mengamankan hingga benar benar kondusif hingga kegiatan sepak bola tersebut selesai tidak under estimate atau meremehkan kegiatan pengamanan.

Selama kegiatan berlangsung mulai dari awal sampai dengan selesai berjalan lancar dan kondusif tidak ada keributan antar pemain maupun suporter. Polres Kediri Kota dalam melaksanakan pengamanan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk lancarnya setiap kegiatan yang ada dimasyarakat.

Bramastyo Priaji melalui Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H menerangkan pada media ini, bahwa dalam proses pengamanan pertandingan BRI Liga 1 home terakhir bagi Persik Kediri, Polres Kediri Kota menerjunkan K-9 sebanyak 16 ekor serta steward 150 Personel selain itu juga di back up 1.100 Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, serta instansi terkait.

“Kita tak menganggap enteng dalam setiap situasi tugas pengamanan, kita tetap jalankan Protap yang ada sesuai standart pengamanan Sepak Bola jadi  kita siagakan sekitar 2 Kompi pasukan gabungan dan unit K9 terlatih” Tutur Priyo…

“Saat Mulai kedatangan Suporter PSS Sleman kita kawal terus, dari turun Bis hingga masuk Stadion agar berjalan tertib,di pintu masuk petugas kita juga lakukan penggeledahan badan juga barang bawaan, hasilnya tidak di temukan benda berbahaya, ” Lanjut Priyo

“Alhamdulilah, pertandingan berjalan dengan lancar. Semua suporter baik dari Persik Kediri dan PSS Sleman yang hadir juga sangat tertib,” ungkap Iptu Priyo

Dalam pengamanan laga Persik Kediri Vs PSS Sleman di Stadion Brawijaya Kediri, juga di lakukan pengecekan oleh Pamatwil Rayon IV Polda Jatim Kabid TIK Kombes Pol Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si.

Hingga akhir acara proses bubarnya penonton aman terkendali, Suporter PSS Sleman dengan tertib naik ke Bis masing-masing dengan pengawalan super ketat dari petugas di lapangan. sekira pukul 22.00 Wib sudah meninggalkan Kota Kediri menuju Kota asal mereka Jawa Tengah.

Di sela-sela akhir acara Priyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang bertugas dalam pengamanan ini, juga kepada jajaran Polres tetangga yang sudah bantu back up.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua,baik dari jajaran Polres Blitar Kota,Trenggalek,Jombang dan Nganjuk serta dari Satuan TNI, Brimob dan, seluruh intansi yang terlibat malam ini,” ucapnya.

Pertandingan BRI Liga 1 malam ini antara Persik Kediri selaku tuan rumah dengan PSS Sleman, berakhir imbang yakni 4 – 4.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments