23.4 C
Indonesia
Sabtu, April 13, 2024
BerandaPOLRI & TNIAntisipasi Klitih Selama Ramdhan Sat Samapta Polres Kediri Kota Terus Gencarkan Blue...

Antisipasi Klitih Selama Ramdhan Sat Samapta Polres Kediri Kota Terus Gencarkan Blue Light Patrol Jelang Fajar

Bidik86.com || KEDIRI KOTA —Sat Samapta Polres Kediri Kota Polda Jatim akan terus melakukan patroli di beberapa lokasi dengan melibatkan unit Pamobvit,Raimas, Backbone dan Tipiring untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan keamanan selama ramadan terutama kekerasan jalanan atau lazim disebut klitih.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H  menyampaikan pihaknya sedang berupaya mengantisipasi gangguan keamanan yang rawan terjadi selama bulan suci Ramadhan.

“Yang perlu diantisipasi adalah kerawanan pada saat sahur. Itu yang kita upayakan terutama, jadi anggota  Satuan Samapta yang kita gerakkan ini untuk mengawasi pada saat sahur,” ucap Iptu Priyo saat Pimpin Patroli Jelang Fajar, Minggu (24/3/2024) dini hari.




Menurut Iptu Priyo sejumlah tindakan selama ini rawan dilakukan masyarakat antara lain menyalakan petasan, minum minuman keras(Miras),balap liar dan juga perkelahian antar remaja atau lazim disebut klitih.

Untuk itu, Satuan Samapta Polres Kediri Kota berupaya mengerahkan sejumlah anggotanya untuk rutin  gelar patroli Harkamtibmas jelang fajar  dalam menjaga keamanan. Selama Ramadhan akan dilakukan patroli dengan frekuensi 3-4 kali seminggu mulai tengah malam hingga menjelang sahur.

Patroli dilakukan di tiap titik – titik lokasi yang biasa  di jadikan ajang nongkrong anak muda terutama daerah yang rawan terjadi gangguan keamanan, antara lain seperti Dermaga sungai brantas,taman sekartaji,taman harmoni,jalan Dhoho, Gor jayabaya dan juga sekitar alun- alun Kota Kediri.

Terkait dengan waktu operasional tempat hiburan malam serta pengendalian peredaran miras di wilayah hukum Polres Kediri Kota  selama Ramadhan,Iptu Priyo saat di konfirmasi media ini menuturkan , pihaknya juga terus gencarkan Razia di tempat-tempat hiburan malam sesuai  intruksi  Kapolres seperti di  S & B cafe yang berlokasi di area Gor Jayabaya Kota Kediri, petugas mengamankan beberapa botol arak bali. Kasat Samapta memberikan edukasi himbauan kepada pemilik cafe untuk tetap mentaati aturan yang berlaku selama bulan Ramadhan ini.

Iptu Priyo juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta menjaga keamanan  selama ramadan.

“Saya harapkan seluruh warga Kediri Kota  untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum pada saat pelaksanaan Ramadhan, terutama pada anak- anak muda yang kedapatan habis pesta miras di salah satu warung di jalan inspeksi Brantas. ada 7 pemuda yang di amankan, ada satu pemuda yang sudah teler, selain kita periksa badan dan barang bawaan mereka,kita juga berikan himbauan Kamtibmas dan segera menyuruh mereka untuk langsung kembali ke rumah masing-masing.Priyo juga sampaikan pesan kepada para orang tua untuk mengawasi putra putrinya untuk menjalankan ibadah sesuai agamanya,” ucapnya.

Selain itu, Kasat  juga mengimbau partisipasi orang tua dengan melakukan pengawasan terhadap anaknya selama bulan Ramadhan. Orang tua agar tidak membiarkan anaknya berkeliaran di malam hari dan mengganggu ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Hukum Polres Kediri Kota.” ujarnya.

“Sesuai intruksi Kapolres Kediri Kota  bilamana ada yang mencoba melakukan tindakan yang mengarah ke kriminal dan bisa menciptakan kegaduhan juga keresahan di masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah di wilayah hukum Polres Kediri Kota, maka akan kami tindak tegas di lapangan”.Tegas Iptu Priyo

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments