28.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 18, 2024

Guna Meriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H Karyawan RSUD dr. Iskak Adu Pengetahuan di Festival Lomba Cerdas Cermat 2024

Bidik86.Com || Tulungagung – Ada yang berbeda pada momentum  bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini di RSUD dr.Iskak yang beralamat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini Sejumlah karyawanya bersiap mengikuti lomba cerdas cermat di Festival Ramadan yang digelar Takmir Masjid Asy Syifa RSUD dr. Iskak dan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS). Mereka bersaing dan  beradu pengetahuan tentang rumah sakit, keselamatan pasien, hingga adu pengetahuan dalam bidang agama.

Kompetisi yang di gagas pengurus Takmir masjid Asy Syifa tersebut digelar di dalam Ruang Auditorium Gedung IDIK lantai 2  RSUD dr. Iskak Rabu (20/3/2024) pagi ini sukses menarik perhatian. Peserta yang berasal dari unit pelayanan yang membawa suporter dari kelompok mereka masing-masing.

Salah satu juri lomba cerdas cermat, dr. Muh. Mundir Arif SP.THT-KL mengatakan, masing-masing grup terdiri dari tiga peserta. Mereka mendapat pertanyaan secara gantian di sesi pertama babak semi final dan  final.

Pertanyaan di kirim pihak panitia melalui Google Form terlebih dahulu sebelum memasuki babak tersebut, dalam hal ini Peserta diperkenankan menjawab secara open book atau mencari literasi dari internet. Ini adalah babak kualifikasi untuk menentukan tim mana yang bisa masuk ke babak semi final. ”Setelah kami seleksi, ada 9 tim yang masuk semi final,” tutur dr. Mundir.

Pada babak penyisihan, peserta yang menjawab dengan benar mendapatkan 100 poin dan nilai lemparan 75 poin. Sedangkan pada babak adu cepat, jawaban benar mendapatkan 100 poin. Apabila peserta menjawab salah atau kurang lengkap dikurangi 50 poin. ”Inilah yang membuat seru, karena setiap tim berusaha paling cepat menjawab,” kata dr. Mundir..

Tim ICVCU unggul dengan memperoleh 1775 poin sedang Tim Graha Hita Husada mendapatkan 1350 poin, dan Tim ICU 3 memperoleh 950 poin.

Lomba cerdas cermat dalam rangka festival Ramadhan 1445 Hijriyah ini juga disiarkan secara live melalui akun media sosial RSUD dr. Iskak; facebook, youtube, dan Instagram, bagi masyarakat khususnya Tulungagung bisa melihat aksi para Pegawai RSUD dr. Iskak via online Hp Masing-masing di kanal yang sudah di sebutkan di atas.

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments