21.1 C
Indonesia
Kamis, April 25, 2024
BerandaPOLRI & TNI"NGABUBU - RIDE SHOW Of FORCE PATROL" Sat Samapta Polres Kediri Kota Ciptakan...

“NGABUBU – RIDE SHOW Of FORCE PATROL” Sat Samapta Polres Kediri Kota Ciptakan Rasa Aman Jelang Berbuka Puasa

Bidik86.com || KEDIRI KOTA – Satuan Samapta Polres Kediri Kota Polda Jatim melaksanakan kegiatan  ” Ngabubu Ride Show Of Force Patrol Samapta Prima” dengan sasaran tempat-tempat keramaian masyarakat yang menjadi sentra atau pusat jajanan, Senin(18/3/2024).

Kasat Samapta Polres Kediri  Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H menyampaikan, patroli ngabubu Ride ini melibatkan unit Raimas dan dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wib sampai menjelang magrib untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.








“Tujuannya untuk memastikan aktifitas warga yang biasanya ramai saat sore hari mencari berbagai keperluan untuk berbuka puasa, merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi di tengah- tengah mereka ” Kata Priyo

Pihaknya, menurut Priyo, akan terus menurunkan anggota untuk melaksanakan patroli dan juga Edukasi Himbauan Harkamtibmas kepada masyarakat, Selain ke tempat-tempat keramaian juga ke beberapa lokasi yang di nilai rawan kemacetan dan tindak kriminal lainya  seperti copet.

“Seperti di  jalan Hayam Wuruk, jalan dhoho sampai ke daerah barat sungai jalan Jaksa Agung Suprapto kecamatan Mojoroto ” jelasnya.

Kita semua tahu daerah tersebut di jadikan warga sebagai pasar dadakan selama bulan Ramadhan  yang menjual berbagai macam takjil Berbuka Puasa, seperti makanan, minuman dan aneka snack, tentu banyak aktifitas warga yang ngabuburit  memadati jalan raya, tentu sangat bahaya sekali bila sampai terjadi kecelakaan.

“Oleh karena itu patroli kita arahkan ke lokasi-lokasi tersebut untuk mengantisipasinya sekaligus mengatur lalu lintas”  terang Kasat Samapta.

Kasat Samapta berharap dengan penggelaran anggota untuk melaksanakan patroli Ngabubu Ride  dapat menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan  di pusat keramaian  sepanjang bulan Suci Ramadhan tahun 2024 ini.

“Semoga dengan hadirnya anggota Polri saat menjelang buka puasa dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Kediri ” pungkas Iptu Priyo

Editor: Didik

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments