30.4 C
Indonesia
Senin, Mei 20, 2024

Polres Kediri Pantau SPBU Cegah Kecurangan Penhdistribusian BBM

Bidik86.com || KEDIRI- Polres Kediri Polda Jatim mengecek dan memantau sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Jumat (5/4/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kesesuaian takaran mesin dispenser Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Dr Fauzy Pratama S.I.K., melalui Kanit Tipidter Ipda Euro Belmiro Lamza menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan penjualan BBM yang terjadi di SPBU.

“Kegiatan ini untuk mencegah kecurangan kepada masyarakat yang sedang mengisi BBM di SPBU,”tutur Ipda Euro.

Dalam kegiatan tersebut, tim unit Tipidter Satreskrim Polres Kediri melakukan pengecekan dan pemantauan di SPBU Ngasem dan Gurah.

“Kita cek semuanya, jangan sampai ada kecurangan,”terangnya.

Diungkapkan Ipda Euro, dari hasil pengecekan, hingga saat ini tidak didapati adanya praktik curang, pompa nozzle juga masih normal dan semua mesin dispenser masih tersegel.

BBM yang dikeluarkan pun sama dengan jumlah harga yang tertera. Namun demikian, Ipda Euro mengimbau para pemilik SPBU agar tidak main-main atau coba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan dapat berujung pidana.

“Kami juga meminta peran aktif masyarakat agar bersedia melapor ke polisi jika mendapati hal demikian,”ungkap Ipda Euro.

Editor: Didik/hms

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments